Demokrat siapkan pengacara untuk Angie

Jum'at, 03 Februari 2012 - 16:05 WIB
Demokrat siapkan pengacara untuk Angie
Demokrat siapkan pengacara untuk Angie
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat siap memberikan bantuan hukum kepada anggota Badan Anggaran Angelina Sondakh yang diduga sudah ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pertama kita menghargai proses hukum dan kita harap berjalan lancar," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsah kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2012).

Ditambahkan dia, pihaknya memang berniat akan memberikan bantuan penasehat hukum, tetapi jika Angie ingin memilih kuasa hukumnya sendiri pihaknya tidak akan menghalangi. Namun yang pasti Demokrat akan menyediakan kuasa hukum untuk Angie.

Saat pertama mengetahui kabar tersebut, Jafar mengaku terkejut dan tak pernah menduga sebelumnya dengan status Angie. Meski demikian, pihaknya tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah. "Nanti pasti ada komunikasi dengan Angie," katanya.

Saat ini, pihaknya akan menunggu proses hukum terkait status Angie. Jika sudah berkekuatan hukum, Demokrat baru bisa menentukan langkah hukum. Lebih jauh, persoalan Angie akan diserahkan kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. (san)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)