Sejumlah politikus Senayan 'serbu' KPK

Jum'at, 03 Februari 2012 - 11:28 WIB
Sejumlah politikus Senayan serbu KPK
Sejumlah politikus Senayan 'serbu' KPK
A A A
Sindonews.com - Persoalan kasus Bank Century hingga kini belum jelas penuntasannya. Tentu saja para politikus Senayan merasa geram. Pasalnya, wakil rakyat ini sudah menghabiskan waktu lebih dari setahun dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus yang diduga merugikan negara hingga Rp6,7 triliun.

Kekecewaan ini menggerakkan sejumlah politikus Senayan tersebut menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam kesempatan itu, mereka mendesak lembaga antikorupsi tersebut untuk meningkatkan status proses hukum mengenai kasus Bank Century.

"Karena BPK kemarin menegaskan dalam rapat dengan DPR, kasus Century merugikan keuangan negara," ujar politikus Senayan Bambang Soesatyo ketika datang ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2012).

Pada kesempatan itu, Bambang didampingi oleh politikus Senayan lainnya dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), Trimedya Panjaitan. Turut pula politikus Senayan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Ahmad Yani.

"Jadi tidak ada alasan lagi sebagaimana yang dipakai KPK terdahulu yang mengatakan belum ditemukan unsur merugikan negara," Kata Bambang yang merupakan politikus Partai Golkar ini.

Dia menjelaskan, berdasarkan temuan dua, tiga, dan empat yang dilaporkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ada oknum Bank Indonesia (BI) yang bisa ditepatkan sebagai calon tersangka. "Dan temuan nomor enam, oknum Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) juga bisa ditetapkan sebagai calon tersangka," tandasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)