Kronologis penembakan di Riau versi warga

Kamis, 02 Februari 2012 - 20:59 WIB
Kronologis penembakan...
Kronologis penembakan di Riau versi warga
A A A
Sindonews.com - Warga Batang Kumuh, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau yakin oknum penembak lima warga adalah anggota Brimob Polda Sumatra Utara (Sumut).

Kronologis penembakan versi warga yakni Sekitar pukul 11.00 WIB, alat berat perusahaan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) Sumut memasuki daerah persengketaan. Hal ini membuat warga Batang Kumuh mendatangi alat eskavator, karena mereka mengklaim tanah yang berbatasan dengan Sumut-Riau itu merupakan tanah warga.

Terjadilah keributan antara warga dengan karyawan perusahaan. Namun tiba-tiba puluhan personel Brimob Polda Sumut yang membeking perusahaan dengan senjata lengkap langsung menyerang warga.

"Saat itu polisi menembaki warga dengan membabi buta. Warga berhamburan menyelamatkan diri. Sebagian warga terkena luka ditembak. Sedangkan lima warga lain ditangkap," kata kuasa hukum warga Batang Kumuh Nasir Sihotang, Kamis (2/2/2012).

Saat ini warga yang selamat dari tindakan membabi buta personel Brimob Polda Sumatera Utara bersembunyi di tempat yang aman.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0405 seconds (0.1#10.140)