Sutan: Ical harusnya dewasa berpolitik

Rabu, 01 Februari 2012 - 19:44 WIB
Sutan: Ical harusnya dewasa berpolitik
Sutan: Ical harusnya dewasa berpolitik
A A A
Sindonews.com - Memanasnya hubungannya Demokrat dan Golkar akibat tudingan yang dilontarkan Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie membuat berbagai pihak kegerahan.
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Demokrat Sutan Bathoegana melontarkan tenggapannya tentang laporan Ical yang ditujukan kepada salah satu teman separtainya.

"Saya sudah pernah sampaikan bahwa Ramadhan pohan hanya menyatakan indikasi. Jadi apa yang dipermasalahkan?" terangnya kepada Sindonews di sela-sela rapat membahas hasil audit BPK terhadap kasus Century di Ruang KK I gedung DPR RI, Rabu (1/2/2012).

Terkait, laporan yang dibuat Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, Sutan menyayangkan hal tersebut, dan mengimbau agar lebih dewasa dalam berpolitik.

"Sepanjang itu bisa dibantah, ya bantah dengan bukti otentik, selesai. Kalau ngadu mengadu ya masing-masing punya selera lah, silakan saja nggak apa-apa. Tapi sudahlah, kita harus dewasa dalam berpolitik," tuturnya.

Dirinya pun juga sempat memberikan perbandingan dengan tudingan yang diterima partainya selama dua tahun belakangan ini, dengan tudingan rekan separtainya di media beberapa waktu lalu.

"Coba bayangkan, selama dua tahun kita dibilang dapat dana dari Century. Tapi kami enggak laporkan orang-orang yang bilang itu, karena itu cuma orang yang ingin diperhatikan saja biar jadi berita," tambahnya lagi.

Namun ketika ditanya hal yang mendasari pernyataan yang dilontarkan Ramadhan Pohan kepada Ical, Sutan mengatakan dirinya tak tahu pasti komentar itu.

"Saya nggak tahu pasti, itu perlu ditanyakan langsung ke Ramadhan. Tapi kalau menurut saya begini, karena di sana bupatinya kader Golkar, ya mungkin terindikasi untuk itu," ungkapnya.

"Tapi, saya tidak mau masuk terlalu jauh soal substansi tentang apa yang di bicarakan Ramadhan. Yang kita harapkan, semestinya kita saling klarifikasi saja, itu jauh lebih indah," tambah Sutan.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)