Polisi sudah kerja 24 jam

Rabu, 01 Februari 2012 - 14:40 WIB
Polisi sudah kerja 24 jam
Polisi sudah kerja 24 jam
A A A
Sindonews.com - Polisi sudah menjalankan tugasnya, mengelola keamanan nasional secara menyeluruh, setiap saat. Bahkan satu kali 24 jam, kerja polisi dievaluasi.

Hal ini diungkapkan Kabag Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar terkait maraknya kerusuhan belakangan ini di berbagai daerah di Indonesia.

"Kerja polisi setiap saat dievaluasi, apa masalahnya di lapangan kemudikan kami tentukan langkah tepat dalam upaya mewujudkan keamanan kondusif," ujar Boy di Gedung, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Menangani kasus oleh pihak kepolisian oleh Boy dianggap sebagai pekerjaan never ending process atau proses itu terus berjalan dan terus dilakukan. Menjadi pekerjaan sehari-hari digeluti petugas kepolisian.

"Semua persoalan di masyarakat terus kami pantau, kami analisa termasuk potensi kerawanan dan gangguan ancaman," tambahnya.

Mengenai apa ancaman faktual tetap harus diamati oleh pihak kepolisian dengan cara terus mengelola keamanan. "Pengelolaan keamanan tak akan pernah berhenti dilakukan," imbuhnya lagi.

Keberhasilan tugas polisi sendiri secara umum dalam memelihara keamanan, ketertiban, penegakan hukum, dan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat ditentukan oleh kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis kepolisian. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)