GP NasDem latih 31 Ribu kader

Minggu, 29 Januari 2012 - 18:26 WIB
GP NasDem latih 31 Ribu...
GP NasDem latih 31 Ribu kader
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 250 orang instruktur disiapkan sebagai pelatih dalam kegiatan pelatihan untuk pelatih (Training for Trainers) 31 Ribu Anggota Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda (GP)Nasional Demokrat (NasDem DKI Jakarta.
Kegiatan itu berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (28/1) lalu di Bumi Perkemahan Cibubur. Para pelatih itu disiapkan untuk melatih 31 ribu anggota Baret GP NasDem DKI Jakartayang akan berlangsung mulai awal Februari sampai dengan April mendatang.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah Pengurus Pusat Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem, diantaranya Anggota Dewan Pembina GP NasDem IGK Manila, Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella, Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq, Ketua Umum GP NasDem Martin Manurung, Sekjen GP NasDem Saiful Haq, Komandan Baret M. Gofar, dan Armyn Gultom selaku Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Armyn Gultom
menyampaikan bahwa Anggota Baret GP NasDem yang akan dibentuk ini harus mampu menjadi barisan muda pelopor yang dapat mendukung segala macam program Partai NasDem ke depan.

Sejalan dengan Armyn Gultom, Ketua Umum GP NasDem Martin Manurung
menambahkan bahwa Pelatihan Anggota Baret Garda Pemuda NasDem ini
harus mampu membentuk pemuda-pemuda militan yang cerdas, kreatif,
tangguh dan sigap dalam melihat, berpikir dan kemudian melakukan
usaha-usaha untuk mengatasi segala macam persoalan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio
Capella sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan
bahwa kehadiran Baret GP NasDem ini bukan merupakan ancaman
ataupun saingan bagi organisasi serupa atau bahkan masyarakat secara
umum.

"Kita harus bisa hadir bersama-bersama, aktif membangun bangsa ini semakin baik", ucapnya dengan semangat dan disambut tepuk tangan meriah dari para peserta pelatihan, Minggu (29/1/2012).

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis yang langsung dilanjutkan dengan penjelasan umum pelatihan.

Pelatihan selama dua hari ini mencakup penyampaian materi dan latihan baik mental maupun fisik untuk membentuk instruktur-instruktur terlatih dalam kegiatan Latihan Dasar (Latsar) 31 Ribu Baret DKI Jakarta pada Februari nanti.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0339 seconds (0.1#10.140)