Syarif Hasan: Rapat juga akan bahas Anas

Selasa, 24 Januari 2012 - 18:46 WIB
Syarif Hasan: Rapat...
Syarif Hasan: Rapat juga akan bahas Anas
A A A
Sindonews.com - Pertemuan dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Syarif Hasan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas akan membahas banyak hal. Pertemuan tersebut disebut-sebut akan membahas Ketua Umum PD Anas urbaningrum.
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan menjelaskan pertemuan dewan pembina Partai Demokrat di kediaman Ketua Dewan Pembina, SBY di Puri Cikeas, Bogor akan membahas banyak hal. Bahasan paling utama perihal partainya yang selalu menjadi bahasan di berbagai media massa.

“Kita memberikan pandangan soal Partai Demokrat. Tentang semuanya,” ujar Syarif kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Lebih-lebih kata dia, bahasan dalam pertemuan itu terkait Ketua Umum PD Anas Urbaningrum yang tengah menjadi bahasan paling hits di berbagai media massa lantaran diduga juga terbelit masalah kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games.

“Mungkin saudara-saudara juga tahu ya menyangkut ketua kami suka disebut-sebut di media,” kata dia.

Saat ditanya tentang adanya desakan dari dewan pembina agar Anas Urbaningrum mundur, Syarif mengatakan rapat nanti malam akan membahas bagaimana kedepan PD semakin solid. Oleh sebab itu PD perlu adanya evaluasi terkait perjalanan partai selama ini.

“Intinya kita pertama harus buat Partai Demokrat semakin solid kedepan. Tentu ada perlu evaluasi,” jelasnya.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM itu rapat nanti malam hanya akan bahas soal solusi bagi partai itu.

“Kita tidak berbicara tentang tindakan, tapi bicara tentang bagaimana partai ini ke depan,” terangnya.

Akan tetapi Syarif membantah rapat tersebut akan menentukan nasib Anas Urbaningrum sebagai ketua Umum. Setiap ada persoalaan kata Syarif, yang menyangkut PD maka harus dibahas di dewan pembina terlebih dahulu.

“Belum. Di PD aturannya memang begitu. Kalau ada persoalan tentang PD, itu dibicarakan di dewan pembina juga,” pungkasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0457 seconds (0.1#10.140)