Denny Indrayana ancam istri Gayus Tambunan

Kamis, 19 Januari 2012 - 13:37 WIB
Denny Indrayana ancam istri Gayus Tambunan
Denny Indrayana ancam istri Gayus Tambunan
A A A
Sindonews.com - Terpidana kasus mafia pajak, Gayus Tambunan kali ini menyodorkan pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Tidak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Dengan tegas, kuasa hukum Gayus menyatakan ada bukti ancaman terhadap kliennya dari Wamenkum HAM Denny Indrayana.

Kuasa hukum Gayus, Hotma Sitompul mengklaim Deny melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM) telah mengintimidasi dan menghina istri terdakwa, Meliana. "Istri Gayus juga diancam akan dijadikan tersangka," tutur Hotma saat membacakan surat pembelaan (pledoi) Gayus di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2012).

Denny melalui BBM menanyakan kepada Meliana terkait kepergian Gayus ke Bali, apakah bertemu dengan Aburizal Bakrie, ketum Partai Golkar. "Apakah pergi ke Bali ketemu Bakri? Ada agenda apa untuk mengkaitkan dengan perusahaan tersebut," ucapnya.

Hotma menambahkan, Denny telah memengaruhi terdakwa dengan iming-iming mendapat keringanan hukuman dan fasilitas nyaman di tahanan. Kata dia, Satgas Antimafia Hukum, khususnya Denny melakukan rekayasa dalam kasus ini dan sengaja mempolitisasi dengan mengarahkan Gayus.

Ulah Denny ini semakin lama kian jelas bahwa yang dilakukan dia tidak benar. Hal ini bisa dibuktikan karena yang beersangutan tidak bisa menghadirkan fakta. Selain itu, Denny juga tidak berani hadir di persidangan.

Hotma mengungkapkan tindakan Denny hanya untuk memperoleh simpati publik. Nyatanya setelah mendapat jabatan yang nyaman, Denny tidak gencar lagi menyuarakan kasus mafia pajak. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)