Teguh Jo: Bangsa ini hanya pandai membangun

Kamis, 19 Januari 2012 - 13:35 WIB
Teguh Jo: Bangsa ini hanya pandai membangun
Teguh Jo: Bangsa ini hanya pandai membangun
A A A
Sindonews.com - Belum habis perhatian publik tertuju pada besarnya anggaran yang digunakan untuk renovasi ruangan Badan Angaran (Banggar) DPR RI. Belum lama ini, publik kembali dicengangkan besarnya anggaran sebesar Rp80,4 miliar untuk merenovasi Istana Negara. Seolah DPR dan pemerintah sedang berlomba - lomba pemborosan anggaran negara.

Menurut Politikus Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno, apa yang kita lihat sekarang ini, bukti bangsa Indonesia pandai membangun, tapi tidak cerdas untuk memelihara. Seperti pembangunan dan renovasi gedung dan ruangan selama ini menunjukan bangsa Indonesia paling senang bangun membangun.

"Pemeliharaan diabaikan. Dikit-dikit renovasi, inilah salah satu kelemahan bangsa ini, hanya jago membangun," kritik Teguh di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2012).
Apabila, pemeliharaan gedung dilakukan secara baik, maka tidak akan terjadi kerusakan parah, sehingga memerlukan dana besar untuk merenovasinya.

Tapi demikian, kata Teguh, besarnya dana yang dikeluarkan untuk merenovasi sudah wajar, karena memang sesuai dengan tingkat kerusakan. Apalagi harga bangunan sekarang cukup mahal. Maka itu, anggota Komisi III DPR RI ini meminta agar semua anggaran itu dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Jika melihat angka, harus melihat juga skala kerusakan yang harus direnovasi, sekarang satu meter persegi saja sudah empat juta," pungkasnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)