Ruang sidang tegang, saksi cabut BAP

Rabu, 18 Januari 2012 - 13:25 WIB
Ruang sidang tegang, saksi cabut BAP
Ruang sidang tegang, saksi cabut BAP
A A A
Sindonews.com - Kesaksian Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (DGI) Muhammad El Idris dalam sidang lanjutan kasus suap Wisma Atlet SEA Games di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) seringkali mengundang perdebatan.

Dalam sidang dipimpin Hakim Ketua Dharmawati Ningsih itu, keterangan El Idris rancu dan terkesan ragu - ragu. Hal itu menimbulan interupsi penasihat hukum terdakwa, terdakwa sendiri (Muhammad Nazaruddin) dan Penuntut Umum (JPU). Akibatnya, suasana panas terjadi di ruang sidang-pun tak terhindarkan. Lucunya lagi, ketika terjadi perdebatan, El Idris justru menyatakan dirinya sedang lapar. Tak pelak pernyataan itu sempat mengundang tawa pengunjung.

Dalam kesaksiannya, El Idris sempat mencabut keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait keterlibatan terdakwa dalam pembagian fee. Dalam BAP itu disebutkan adanya pertemuan di Restoran Nippon Kan Hotel Sultan, dimana terdakwa meminta segera memberikan fee 2010, dan masih dalam BAP itu dijawab fee direalisasikan mei 2011.

Namun El Idris membantah keterangan itu sendiri dan mencabutnya. Menurutnya, dia tak yakin dengan keterangan dalam BAP. "Saya cabut keteragan tersebut, saya tidak yakin," kata Idris.

Pernyataan itu sontak mengundang reaksi dari penasihat hukum Nazar. Suasana kembali menjadi tenang, setelah pihak majelis hakim mengancam akan mengelurkan pihak PH keluar dari persidangan. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)