KPK siapkan tersangka baru kasus Wisma Atlet

Selasa, 17 Januari 2012 - 17:58 WIB
KPK siapkan tersangka baru kasus Wisma Atlet
KPK siapkan tersangka baru kasus Wisma Atlet
A A A
Sindonews.com - Kasus Wisma Atlet telah begulir namun hingga saat ini publik masih menunggu sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar siapa aktor intelektual dibalik kasus ini


Ketua KPK Abraham Samad mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan tersangka baru terkait kasus korupsi di wisma atlet yang telah menjerat mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Abraham mengklaim bahwa KPK telah mengantongi sejumlah bukti, namun dirinya mengaku tidak bisa diumumkan sekarang karena buktinya belum cukup kuat, "Sudah setengah matang. Kalau sudah setengah matang, tinggal tunggu hari H-nya itu pasti matang. Sama seperti telur, direbus lagi supaya matang," ucap Abraham di Gedung KPK setelah menerima kunjungan Dubes Negara Skandinavia, Selasa (17/1/2012).

Menurutnya, KPK pantang menunda-nunda lagi karena KPK sudah banyak mendapatkan bukti-bukti baru, jadi selayaknya KPK segera mempersiapkan tersangka baru.

"Dalam waktu dekat akan KPK umumkan tersangka wisma atlet. Saya sudah kasih tahu dia (Juru Bicara KPK Johan Budi SP) calon tersangkanya. Jadi tanya saja ke Pak Johan, biar dia yang umumkan," ucap Abraham.

Peryataan Ketua KPK ini diamini oleh Jubir KPK, Johan Budi SP menjelaskan, bahwa akan memberikan keterangan kalau sudah ada penjelasan dari ketua KPK.

"Nanti kalau saya sudah dapat penjelasan dari Pak Ketua, saya akan sampaikan sesegera mungkin," tuturnya.

Johan menuturkan, KPK belum bisa memastikan kapan tersangka baru tersebut akan diumumkan, tapi kalau sudah ada perintah dari Ketua KPK, Johan akan segera menyampaikan ke publik. KPK mengakui bahwa beberapa waktu yang lalu KPK telah melakukan penyelidikan mengenai kasus wisma atlet.

"Kita telah membuka penyelidikan baru dan beberapa orang telah dimintai keterangan, dan dalam waktu dekat akan kita ekspose lagi mengenai hasil proses penyelidikan," pungkasnya. (wbs)



()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8833 seconds (0.1#10.140)