KPK tidak takut dengan ketua partai!

Selasa, 17 Januari 2012 - 16:20 WIB
KPK tidak takut dengan...
KPK tidak takut dengan ketua partai!
A A A
Sindonews.com - Masih belum terungkapnya aktor intelektual kasus wisma atlet membuat berbagai kalangan geram. Bahkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan menuntaskan kasus wisma atlet langsung di bawah komandonya.

KPK Abraham Samad mengatakan kepada Sindonews, janjinya akan direalisasikan segera. Orang-orang yang teridentifikasi sebagai tersangka pada kasus wisma atlet akan terus dilakukan untuk diungkap.

"Pada kasus wisma atlet tidak ada orang yang kebal hukum meski itu ketua partai," tutur Abraham setelah konferensi press bersama 4 duta besar luar negeri, di Gedung KPK, Selasa (17/1/2012).

KPK akan menindaklanjuti nama-nama yang selalu disebut dalam sidang kasus wisma atlet di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (tipikor). "Masyarakat sabar, KPK sedang bekerja, nanti jika waktunya sudah tepat kita akan umumkan, nanti kalau saya umumkan dia kabur," ucapnya.

Menurutnya, KPK di bawah kepemimpinannya tidak akan gentar walaupun harus berhadapan dengan orang petinggi partai. "Mau ketua partai atau tidak, KPK tidak berpengaruh. Kalau kasusnya mengharuskan KPK meminta keterangan orang tersebut, akan KPK lakukan siapa pun dia,"tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang juga menyebut Anas Urbaningrum sebagai salah seorang pemilik Permai Group dalam persidangan, Senin 16 Januari 2012. Rosa mengatakan secara tegas Ketua Umum Partai Demokrat itu sering ikut rapat.

Kesaksian Rosa tidak berbeda dengan 'nyanyian' Nazaruddin. Sejak masa pelariannya di luar negeri, Nazaruddin sudah cukup sering menuding Anas turut terlibat dalam kasus suap wisma atlet dan kasus lain. Anas juga disebut Nazaruddin, ikut memiliki saham di Permai Group. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0469 seconds (0.1#10.140)