Rapim Polri-TNI, penjagaan diperketat

Selasa, 17 Januari 2012 - 09:27 WIB
Rapim Polri-TNI, penjagaan diperketat
Rapim Polri-TNI, penjagaan diperketat
A A A
Sindonews.com - Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini dijadwalkan menggelar rapat pimpinan (rapim) TNI/Polri di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta. Rapim itu rencananya diikuti para pucuk pimpinan TNI dan Kapolda seluruh Indonesia.

Tak pelak, pengamanan di Mabes Polri pun sudah disiagakan sejak pagi tadi. Ratusan personel kepolisian dari berbagai kesatuan tampak berjaga-jaga mulai dari jalan raya, pintu masuk dan ruangan utama Mabes yang sedianya akan digunakan untuk menggelar rapat.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) berjumlah puluhan juga telah bersiaga sebelum presiden datang. Menurut berbagai sumber, SBY akan tiba di Mabes Polri pukul 10.00 wib. Dalam rapim itu, salah satu yang akan dibahas adalah perkembangan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh.

Kabag Penum Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar juga telah memberikan penjelasan mengenai rencana rapim yan akan digelar hingga 20 Januari itu. "Pemilukada Aceh menjadi salah satu agenda yang harus diselesaikan melibatkan bantuan TNI dan Polri dalam menyukseskan itu," kata Boy.

Lanjutnya, Rapim ini juga termasuk kesiapan paparan setiap Polda, Situasi masalah di daerah masing-masing, juga pemaparan dari seluruh satuan Mabes Polri. Termasuk dalam bidang perencanaan kedepannya.

Namun demikian ditegaskan oleh Boy, agenda Rapim ini tak ada agenda khusus untuk pembicaraan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan Nasional (Kamnas) yang sedang digarap di DPR. "Tidak terkait hal itu," tegasnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)