Rp20 M untuk renovasi Banggar, berlebihan!

Senin, 16 Januari 2012 - 18:24 WIB
Rp20 M untuk renovasi Banggar, berlebihan!
Rp20 M untuk renovasi Banggar, berlebihan!
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR memanggil pimpinan dan anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terkait proyek renovasi total ruang Badan Anggaran (Banggar) sebesar Rp20 miliar.

"Kita telah melakukan rapat konsultasi dengan BURT meminta penjelasan terkait pembangunan gedung atau renovasi di lingkungan DPR," kata Ketua BK DPR, M Prakosa di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Prakosa menjelaskan, BK meminta keterangan mengenai latar belakang diajukannya renovasi ruang rapat Banggar. Alasannya BK menganggap alokasi anggaran Rp20 miliar terlalu besar untuk merenovasi ruangan rapat tersebut.

"Hasilnya, tentunya tidak ada kesimpulan. Kita pertanyakan, apa yang mendasari, bagaimana mekanismenya, bagaimana pelaksanaanya. Ini akan kita dalami, nanti mana kala ada kejanggalan tentu akan dilakukan pendalaman oleh BK," sambungnya.

Bagi BK, anggaran tersebut terlalu berlebihan karena kesekjenan DPR hanya melakukan renovasi bukan membangun ruangan baru.

"Tentu awalnya kita melihat anggaran Rp20,3 miliar tentu sangat besar, berlebihan. Ada satu pertanyaan anggarannya berlebihan," tandasnya.

Prakosa menambahkan selain berkonsultasi dengan BURT, BK akan meminta keterangan Sekjen DPR Nining Indra Saleh dan Badan Anggaran. BK akan menelusuri kesalahan koordinasi antara BURT, Banggar dan Sekjen DPR karena BURT dan Banggar mengaku tidak mengetahui detil proyek yang diusulkan Kesekjenan.

"Ini kan kejanggalan, ini yang akan kita telusuri. Tentu ini kita anggap indikasi. Artinya kita belum dapat bukti yang sangat kuat. Ini yang akan kita dalami," tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)
pixels