Rapim TNI-Polri bahas Pemilukada Aceh

Senin, 16 Januari 2012 - 16:18 WIB
Rapim TNI-Polri bahas Pemilukada Aceh
Rapim TNI-Polri bahas Pemilukada Aceh
A A A
Sindonews.com - Rapat Pimpinan (Rapim) Polri dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), di antaranya membahas mengenai perkembangan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh. Rapim ini sedianya dilaksanakan pada tanggal 18-20 Januari 2012.

Dalam rapat ini, juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti diketahui menjelang pelaksanaan Pemilukada Aceh, situasi di daerah tersebut memang semakin memanas. Salah satunya terjadi beberapa kali penembakan misterius.

"Itu salah satu agenda, yang menjadi tugas yang harus diselesaikan, melibatkan unsur TNI dan Polri meminta bantuan dalam menyukseskan," ujar Kabag Penum Humas Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Selain membahas soal Pemilukada, Rapim ini merupakan terkait dengan isu reformasi birokrasi untuk mewujudkan penegakan hukum dan keamanan negeri dalam penyukseskan pembangunan nasional.

Lanjutnya, Rapim ini juga termasuk kesiapan paparan setiap Polda, Situasi masalah di daerah masing-masing, juga pemaparan dari seluruh satuan Mabes Polri. Termasuk dalam bidang perencanaan kedepannya.

Namun demikian ditegaskan oleh Boy, agenda Rapim ini tak ada agenda khusus untuk pembicaraan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan Nasional (Kamnas) yang sedang digarap di DPR. "Tidak terkait hal itu," tegasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)