Pernyataan SBY cerminkan keretakan koalisi

Jum'at, 06 Januari 2012 - 14:30 WIB
Pernyataan SBY cerminkan keretakan koalisi
Pernyataan SBY cerminkan keretakan koalisi
A A A
Sindonews.com- Potensi perpecahan di internal partai koalisi pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), nampaknya mulai terjadi. Indikasinya, SBY mulai cemas dan mengingatkan para elite partai politik (parpol) tak membuat kegaduhan politik pada tahun 2012 ini.

Kondisi ini diperkuat dengan pernyataan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam yang 'mengancam' menteri dari parpol koalisi yang terkesan 'lepas tangan' ketika pemerintah dihempas isu negatif.

"SBY mendengar adanya ketidaksetiaan di antara parpol yang tergabung dalam Setgab," ujar pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray seperti dikutip Okezone, Jumat (6/1/2012).

Dia juga memprediksi, pertengahan tahun ini Partai Demokrat akan ditinggal para koleganya. "Tahun ini menjadi ajang bagi parpol dapat melakukan ancang-ancang untuk jadi pembeda, dan memikirkan nasib di 2014," tandasnya.

Sebelumnya, SBY memprediksi tahun 2012 akan diwarnai dinamika politik yang sangat dinamis dan berpotensi memunculkan gesekan-gesekan. Maka itu, dia berharap pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat mampu menjaga stabilitas nasional, agar negara tetap dalam kondisi aman dan kondusif di seluruh wilayah.

"Meski kompetisi bisa dinamis, kadang agak keras, tapi kita jaga situasi agar tetap stabil," imbuhnya di Istana Negara, Jakarta, kemarin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)