PPP kepincut Anis, Khofifah & Mahfud MD

Kamis, 29 Desember 2011 - 17:36 WIB
PPP kepincut Anis, Khofifah & Mahfud MD
PPP kepincut Anis, Khofifah & Mahfud MD
A A A
Sindonews.com- Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) punya penilaian berbeda mengenai tokoh yang layak diusung dalam pencalonan presiden dalam Pilpres 2014.

Jika Ketua Bidang Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Arwani Thomafi kepincut oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Wakil Ketua Umum DPP PPP lainnya, Lukman Hakim Syaifuddin kepincut dengan Anis Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa.

"Tokoh perempuan juga ada. Ada juga Khofifah Indar Parawansa," ujar Lukman dalam Refleksi Akhir Tahun 2011 Fraksi PPP DPR, di RM Saung Lombok, Pulau Nusa Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2011).

Menurutnya, kedua tokoh muda tersebut sudah lama dilirik oleh partai berlambang ka'bah. Misalnya, Khofifah merupakan kader muda Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus mantan anggota DPR. Dia saat ini menjabat sebagai ketua PP Muslimat NU.

Selain mewakili kaum perempuan muda, menurut pengamatan PPP selama ini, Khofifah memiliki track record yang bersih dan sosok cerdas.

Sedangkan Anis Baswedan merupakan tokoh muda yang juga Rektor Universitas Paramadina. Namun demikian, diakui wakil ketua MPR ini, Mahfud MD juga memiliki peluang sama untuk dilirik PPP bakal capres 2014.

"Sudah lama kita jatuh hati (dengan Anis Baswedan,-red). Track recordnya baik, bersih, jujur, muda dan ini juga sangat prospektif untuk 2014," tukasnya.

Sementara Arwani Thomafi menilai, Mahfud MD sebagai tokoh dari luar partai politik (parpol) yang layak dijagokan sebagai capres mendatang dari partainya.

Mengenai sejumlah nama dari kalangan parpol, sekretaris Fraksi PPP di DPR ini mengatakan, sudah banyak yang muncul. Misalnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"2014 nanti akan menjadi pemilihan yang menarik. Di PPP belum ada yang beredar. Saat ini masih didominasi oleh partai seperti Ical, Mega, dan Prabowo. Tapi peluang bagi calon non parpol masih terbuka," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)