Partai Nasdem belum punya Capres 2014

Selasa, 27 Desember 2011 - 14:22 WIB
Partai Nasdem belum punya Capres 2014
Partai Nasdem belum punya Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hingga hari ini masih belum memiliki Calon Presiden (capres) 2014. Pembangunan dan perkenalan partai kepada masyarakat masih menjadi kegiatan yang diutamakan.

Ketua Dewan Pakar Nasdem Hary Tanoesoedibjo mengatakan, masih terlalu dini membicarakan capres 2014.

"Sekarang fokus kami adalah membesarkan partai, dan kantor Nasdem sudah dibangun diberbagai daerah, biar lebih dikenal oleh masyarakat," ujarnya kepada wartawan di Auditorium Harun Nasution Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (27/12/2011).

Partai Nasdem, tambah dia, merupakan partai nasionalis yang menanamkan ideologi Pancasila sebagai landasan bergeraknya. "Untuk melaksanakan pembangunan, masyarakat harus ikut mengambil peran dan menjunjung tinggi arti Pancasila," tambahnya.

Ditambahkan, Indonesia terdiri dari berbagai macam suku adat. Untuk menjadi bangsa yang besar dan bermoral hanya bisa dicapai dengan mewujudkan dan mempraktikkan nilai-niai Pancasila.

"Dengan beragama, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang bermoral, dan keadilan bisa ditegakkan. Salah satu permasalahan bangsa adalah bagaimana kesejahteraan bisa dituntaskan," jelasnya.

Untuk itu, Partai Nasdem tidak akan gegabah dalam menentukan Capres 2014. Ada beberapa kriteria yang akan menjadi Capres dari Partai Nasdem. Di antaranya, tegas, memiliki visi dan misi yang jelas.

"Segala bentuk permasalahan di negeri ini akan selesai apabila ada tindakan yang tepat, tanpa ada tindakan tidak akan ada solusi, kita membutuhkan pemimpin yang tegas," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8571 seconds (0.1#10.140)