Arti senyuman Angelina 'ibu artis' Sondakh

Kamis, 15 September 2011 - 19:09 WIB
Arti senyuman Angelina ibu artis Sondakh
Arti senyuman Angelina 'ibu artis' Sondakh
A A A
Sindonews.com - Hampir delapan jam lamanya, Angelina Sondakh menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan kasus suap proyek wisma atlet SEA Games hampir senilai Rp200 miliar dengan tersangka M Nazarudin, bekas bendahara umum Partai Demokrat.

Sama seperti saat tiba di Gedung KPK, pagi tadi, tak banyak kata yang keluar darinya. Hanya menebar senyuman saat politikus Partai Demokrat ini keluar sekira pukul 17.50 WIB dan langsung masuk ke dalam mobil Toyota Harrier warna hitam B 1230 SJD, Kamis (15/9/2011).

Meski cukup lama menjalani pemeriksaan, wajah Angie masih tampak segar tidak terlihat tanda-tanda lelah. "Saya sudah diperiksa KPK, semua disampaikan ke KPK. Silakan tanya KPK," ucapnya singkat.

Angie yang disebut sebagai sosok 'Ibu Artis' itu diduga berperan di sejumlah kasus yang melibatkan Nazaruddin. Julukan Ibu Artis muncul dalam percakapan BlackBerry Messenger antara Rosalina dan Nazaruddin pada 12 November 2010.

Keterangan mantan Putri Indonesia ini diharapkan dapat membutikan ada tidaknya keterlibatan nama-nama yang disebut Nazaruddin yakni, Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng (Menpora), Jafar Hafsah (FPD), Wayan Koster (FPDI), dan Mirwan Amir (FPD).

Anggota Komisi XI DPR itu disebut pernah meminta sejumlah uang kepada pemilik PT Permai Grup, Nazarudin. Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang mengatakan Nazaruddin pernah memintanya mengubungi Angelina karena sedang membutuhkan uang.

“Pak Nazar pernah bilang, Ros coba kau kontak si artis (sapaan Angelina) kayaknya dia butuh uang,” kata Rosa menirukan Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Senin 22 Agustus 2011.

Namun, Rosa tidak menjelaskan secara detail soal uang yang diminta Angelina, saat Jaksa Hendarbeni Sayekti menanyakan tujuan permintaan tersebut. “Saya sampaikan iya, katanya dia minta uang, yang minta uang Angelina,” imbuhnya. Selain itu, Rosa menggunakan istilah ‘apel Malang’ dan ‘apel Washington’ ketika melakukan pembicaraan dengan Angie melalui layanan Blackberry Messenger.

Dalam persidangan Rosa, Yulianis sempat mengungkapkan kalau dua politisi Senayan, Angelina Sondakh dan I Wayan Koster adalah orang-orang kerap berhubungan dengan Rosa. Menurutnya, Rosa kerap mengajukan permohonan uang dari kas PT Permai Grup untuk diberikan kepada dua politikus Senayan tersebut terkait pembelian proyek wisma atlet.

Terkait tudingan ini, Angelina tetap bersikukuh tak tahu menahu soal panggilan itu. Dia menantang balik Nazaruddin balik ke Indonesia dan menantang pembuktiannya ke KPK dan Pengadilan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1289 seconds (0.1#10.140)