alexametrics

Tim Gugus Tugas Ajak Ormas Gotong Royong Atasi Corona

loading...
Tim Gugus Tugas Ajak Ormas Gotong Royong Atasi Corona
Tim Gugus Tugas Ajak Ormas Gotong Royong Atasi Corona
A+ A-
JAKARTA - (Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19) melakukan koordinasi dengan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam mengatasi wabah virus corona.

Ormas tersebut di antaranya HFI, KPPA, RAPI, Pramuka, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), LPBINU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU), di poskonya di Hotel The Media, 4 April 2020.

(Baca juga: Hadapi Corona, Mendagri Perkuat Sinergi Pusat, Daerah dan Dunia Usaha)



Andre Rahadian selaku Ketua TKR Gugasnas PPC-19 mengatakan, tujuan utama pertemuan ini adalah membahas tugas pokok dan fungsi dari TKR Gugasnas PPC-19.

"Kami sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada teman-teman Ormas yang kami anggap sebagai front-liner kita di tingkat masyarakat," Kata Andre Rahadian dalam siaran pers, Rabu (8/4/2020)

"Yang mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ber-gotong royong bersama-sama dalam melawan Covid-19. Ormas-lah yang mampu membuat masyarakat kita menjadi kebal terhadap Covid-19," tambahnya.

Dan dari hasil pertemuan yang sudah dilaksanakan, akhirnya disepakati bahwa ormas yang hadir pada saat itu, bersedia membantu seluruh bidang yang ada di TKR Gugasnas PPC-19 seperti bidang Medis, Non-Medis, Pendukung, Komunitas, Logistik, Komunikasi, Pelatihan, serta Protokol dan Prosedur.

"Nantinya setiap kegiatan yang sudah dan yang akan kita lakukan, dikoordinasikan dengan TKR Gugasnas PPC-19, dalam bentuk pelaporan yang berisi 4-W (Who-What-Where-When). Kita berharap kegiatan ini bisa disebar luaskan melalui jaringan sosial TKR sebagai bukti semangat gotong royong bersama dalam upaya melawan Covid-19," kata salah satu perwakilan Ormas, Fitri yang hadir pada saat itu.

Joanes Joko selaku ketua bidang Komunikasi di TKR Gugasnas PPC-19 menambahkan, baru hanya 6 Ormas yang bisa hadir, namun kita berharap agar Ormas lainnya bisa bergabung.

"Dan ikut mendukung tugas dan fungsi dari TKR Gugasnas PPC-19 dalam melawan Covid-19 demi Ibu Pertiwi," ajaknya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top