alexametrics

Lawan Corona, MNC Peduli Salurkan Bantuan Ventilator untuk Rumah Sakit

loading...
A+ A-
JAKARTA - Wabah virus Corona terus menyebar. Jumlah pasien kasus positif virus Corona terus bertambah setiap hari.

Ada berbagai kendala dalam penanganan Corona. Salah satunya alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan menangani pasien positif Corona. Rumah sakit juga membutuhkan berbagai alat kesehatan sebagai pendukung penanganan pasien postif corona.

Pandemi ini telah menyita dan menjadi bahan perhatian berbagai pihak, salah satunya MNC Peduli. MNC Peduli telah memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berupa APD, masker dan ventilator.



Atas rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hari ini MNC Peduli telah menyalurkan langsung bantuan berupa alat kesehatan ventilator untuk rumah sakit yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi dan RS Anna Pekayon.

“Kami telah menanyakan kepada pihak Gugus Tugas Percepatangan Penanganan Covid-19, rumah sakit mana yang paling membutuhkan ventilator, karena ventilator yang membantu pasien positif Covid,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Bantuan tidak hanya dibutuhkan oleh rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19, rumah sakit non rujukan, klinik dan puskesmas pun membutuhkannya. Salah satu rumah sakit yang disalurkan hari ini merupakan rumah sakit non rujukan, namun tetap menerima orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP).

“Saya dari pihak rumah sakit sangat berterima kasih sekali untuk pemberian bantuan sumbangan alat ventilator. Memang kami bukan rumah sakit rujukan utama, tapi kami juga rumah sakit rujukan pertama untuk pasien ODP dan PDP ini,” ungkap Kepala Pelayanan Bidang Medis RS Anna, Dokter Dian Putri Susanti.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top