Kirim Pesan ke Jenderal Andika, Silvia Terharu Prajurit TNI AD Semprotkan Disinfektan di Daerahnya

Minggu, 05 April 2020 - 09:03 WIB
Kirim Pesan ke Jenderal Andika, Silvia Terharu Prajurit TNI AD Semprotkan Disinfektan di Daerahnya
Kirim Pesan ke Jenderal Andika, Silvia Terharu Prajurit TNI AD Semprotkan Disinfektan di Daerahnya
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dengan sigap merespons pesan warga yang meminta daerah rumahnya untuk disemprotan disinfektan. Silvia Oktarina, warga Rawa Simprug, Jakarta mengaku tidak menyangka jika pesannya direspons cepat dengan dikirimkannya kendaraan khusus TNI AD untuk menyemprotkan disinfektan di sekitar rumahnya.

"Awalnya saya melihat video penyemprotan yang dilakukan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian saya berinisiatif menghubungi Pak Kasad Andika, agar rumah saya disemprot juga, karena belum pernah dilakukan," ujar Silvia Kamis (2/4/2020).

Dia mengaku sangat terharu karena KSAD menyambut baik pesannya dan mengirim prajurit ke rumahnya. "Saya merasa kaget karena respons Pak Andika sangat cepat. Baru kemarin saya hubungi, hari ini terealisasi. Ini sangat luar biasa, seorang pimpinan merespons pesan rakyat biasa seperti saya, kalau dilihat kan jauh ya, levelnya," jelas Silvia. (Baca Juga: Penanganan Covid-19, Jenderal Andika Minta RS TNI AD Belajar dari RSPAD).

Atas nama warga, dia mengucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI AD, khususnya kepada Jenderal Andika yang telah mengerti kecemasan warga Indonesia. Dia juga mengimbau kepada masyarakat di Indonesia agar menaati arahan dari pemerintah.

"Untuk Pak Andika, sekali lagi terima kasih. Saya tunggu inovasi-inovasi lain dari TNI AD agar masyarakat Indonesia semakin percaya diri dan merasa ada tempat untuk berlindung serta menyandarkan harapan, dalam keadaan keterpurukan. Covid-19 ini seperti musuh yang berat karena tidak tampak. Saya doakan semoga TNI AU, AL, khususnya AD diberkahi dalam menjalankan tugasnya untuk rakyat Indonesia," tutup Silvia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)