alexametrics

Hasil Rapid Test, Dokter ABN NasDem Positif Covid-19 Meski Tanpa Gejala

loading...
A+ A-
JAKARTA - Seorang dokter yang bertugas di klinik Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem berinisial A, dinyatakan positif corona setelah menjalanirapid test. Hasil medis itu diperoleh setelah dokter A menjalanirapid testbersama puluhan orang lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah mengatakan, dokter A dan B awalnya melakukan rapid test terhadap 20 orang yang tidak menerapkan anjuran bekerja dari rumah (work from home). Semua peserta dinyatakan negatif.
"Sedangkan dokter A yang juga menjalani rapid test didapatkan hasil positif," kata Charles di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Satgas Covid-19 Media Group langsung menindaklanjuti temuan itu dengan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan. Penangananmya juga disupervisi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.



Berdasarkan pengecekan fisik, dokter A tidak memiliki gejala corona, seperti demam, batuk, serta sesak napas. Ia juga tak pernah kontak dengan pasien atau wilayah terpapar virus korona.

Dinkes DKI menyarankan dokter A menjalankan karantina mandiri di RS Darurat Wisma Atlet. Dokter B yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) telah diperbolehkan pulang dan menjalani karantina mandiri di rumah. Kondisi kedua tenaga medis tersebut baik.
"Dinkes DKI juga merekomendasikan agar orang yang berinteraksi dengan dokter A melakukan karantina mandiri selama 14 hari ke depan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi corona, pembersihan juga telah dilakukan di kampus ABN dan DPP Partai NasDem. Seluruh area disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top