Cegah Corona, Demokrat Minta Luhut Panjaitan Hentikan Operasi Bus AKAP

loading...
Cegah Corona, Demokrat Minta Luhut Panjaitan Hentikan Operasi Bus AKAP
Cegah Corona, Demokrat Minta Luhut Panjaitan Hentikan Operasi Bus AKAP
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Irwan mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan meminta agar Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan (Menhub) sekaligus Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan menghentikan pengoperasian bus AKAP (antarkota antarprovinsi) dari dan ke Jakarta sebagai langkah pencegahan COVID-19.

“Kalau pendapat saya pribadi mendukung kebijakan Pemprov DKI yang ingin menghentikan operasi bus AKAP. Karena memang aktivitas bus antar provinsi ini termasuk salah satu penyebab penularan virus COVID-19 keluar Jakarta ke provinsi lainnya di Pulau jawa begitupun sebaliknya,” ujar Irwan saat dihubungi SINDOnews, Rabu (1/4/2020).

Sekretaris Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini meminta pada Kemenhub yang saat ini dipimpin sementara oleh Luhut Panjaitan untuk menghentikan operasional bus AKAP untuk sementara waktu sampai wabah ini mereda demi keselamatan rakyat. (Baca juga: 3 Kelompok WNI Diprediksi Pulang ke Tanah Air, Pemerintah Siapkan Langkah Ini)

“Keselamatan rakyat lebih utama. Analisa ekonominya kesampingkan aja dulu karena saya pikir enggak signifikan pun dengan kondisi sosial distancing saat ini,” pintanya.



Soal sampai kapan pengehentian operasional ini, legislator asal Kalimantan Timur ini menyerahkan sepenuhnya kepada Kemenhub. Tetapi, bukan di situ duduk persoalannya akan lebih baik jika DKI Jakarta memberlakukan karantina wilayah termasuk transportasi dari dan ke Jakarta.

“Inginnya saya agar Jakarta Katantina wilayah jadi bicara pembatasan bukan hanya terkait operasional bus ini tetapi juga moda transportasi lain yang keluar Jakarta,” tandasnya.
(kri)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top