alexametrics

Presiden Jokowi Gelar Tahlilan untuk Ibunda Sudjiatmi Notomihardjo

loading...
A+ A-
SOLO - Keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Ibunda Sudjiatmi Notomihardjo, Jumat (27/3/2020) malam. Doa bersama digelar sekitar pukul 19.30 WIB di kediaman almarhumah.

Dalam rilis yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, acara dipimpin oleh KH Abdul Karim (Gus Karim) digelar secara terbatas untuk menghindari adanya kerumunan. Tahlilan dan doa bersama hanya dihadiri oleh keluarga besar serta sejumlah santri dari Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy.

Untuk diketahui, kemarin selepas mengantarkan almarhumah menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Presiden Jokowi tidak mengikuti acara tahlilan dan doa bersama keluarga. Saat itu, Jokowi langsung bertolak menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama sejumlah pemimpin dunia melalui telekonferensi membahas penanganan pandemi COVID-19. (Baca juga: Pasang Foto Jokowi Sungkem ke Ibunda, Ustaz Tengku: Kami Belasungkawa)



Presiden sendiri kembali tiba di Kota Solo sekitar pukul 18.23 WIB dan hadir dalam acara tahlilan dan doa bersama. Sudjiatmi meninggal dunia Rabu (25/3/2020) sore sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Tentara (RTS) Slamet Riyadi, Solo. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini wafat dalam usia 77 tahun.

Almarhumah dimakamkan di pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang. Sudjiatmi memiliki empat orang anak. Yakni Joko Widodo, Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati. Sudjiatmi juga memiliki sembilan cucu dan tiga cicit.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top