Empat Terduga Teroris JAD Ditangkap, Satu Orang Tewas Ditembak

loading...
Empat Terduga Teroris JAD Ditangkap, Satu Orang Tewas Ditembak
Empat Terduga Teroris JAD Ditangkap, Satu Orang Tewas Ditembak
A+ A-
JAKARTA - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri meringkus empat orang terduga teroris jaringan JAD di kawasan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Keempat orang yang ditangkap tersebut berinisial MW, MF, MS, dan MT.

Dalam penangkapan tersebut, satu terduga teroris berinisial MT tewas ditembak Densus 88 karena berusaha melawan. "Tim Densus 88 mengamankan empat terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. Satu di antaranya melawan dengan samurai sehingga dilakukan tindakan tegas," ujar Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, keempat orang terduga teroris tersebut diamankan Tim Densus 88 pada Rabu, 25 Maret kemarin sore. Adapun satu pelaku yang tewas ditembak saat ini jenazahnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah guna dilakukan autopsi.

Dalam penangkapan tersebut, tambahnya, polisi menyita berbagai macam barang bukti, seperti samurai, golok, sangkur komando, sejumlah catatan, jeriken berisi cairan yang kini tengah dalam pengecekan di Laboratorium Forensik Polri guna mengetahui jenis cairan tersebut.



‚ÄĚDensus juga menyita korek api, resistor, handphone, dan botol-botol plastik kecil. Keempatnya merupakan jaringan JAD dari wilayah Makasar, Semarang, Temanggung, dan Kendal," katanya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top