Kenal Jauh Sebelum Pilpres, Luhut Ungkap Sosok Ibunda Jokowi

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:46 WIB
Kenal Jauh Sebelum Pilpres, Luhut Ungkap Sosok Ibunda Jokowi
Kenal Jauh Sebelum Pilpres, Luhut Ungkap Sosok Ibunda Jokowi
A A A
SOLO - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan memiliki banyak kenangan dengan ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sujiatmi Notomiharjo semasa hidup.

Sujiatmi dikenal sebagai sosok ibu sederhana dan layak menjadi teladan. "Ibu Noto (panggilan akrab Sujiatmi) seorang ibu yang sangat sederhana. Saya kenal beliau jauh sebelum Pilpres pertama tahun 2014," ungkap Luhut Panjaitan usai melayat ke rumah duka, Kamis (26/3/2020) siang.

Dia sangat menghormati Sujiatmi karena kesederhanaannya. Bahkan ketika Jokowi menjadi Presiden, Sujiatmi tidak berubah.

Luhut merasa kehilangan karena Sujiatmi merupakan contoh keteladanan seorang ibu yang begitu sederhana meski putranya telah menjadi presiden. Hal itu tercermin dari perbuatannya sehari-hari.

Presiden Jokowi, kata Luhut, sempat bercerita bahwa ibunda telah sakit sejak beberapa tahun terakhir. (Baca juga: Fahri Hamzah: Kini Saatnya Kita Menemani Presiden Jokowi dan Keluarga )

Luhut memiliki banyak cerita dengan sujiatmi. Namun dirinya enggan membeberkan. Yang jelas sudjiatmi merupakan sosok hebat yang rajin berpuasa, berdoa, dan mengikuti pengajian.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)