TNI Pastikan Hampir Semua RS Rujukan Corona di Daerah Terima APD

loading...
TNI Pastikan Hampir Semua RS Rujukan Corona di Daerah Terima APD
TNI Pastikan Hampir Semua RS Rujukan Corona di Daerah Terima APD
A+ A-
JAKARTA - Waasops TNI Marsma Jorry Soleman Koloay membeberkan rincian daerah yang telah mendapatkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD). Jorry memastikan hampir semua rumah sakit rujukan di daerah sudah mendapat bantuan APD. (Baca juga: Doni Monardo: 170 Ribu APD Telah Didistribusikan ke Sejumlah Provinsi)

“Kami hari Minggu langsung melakukan pengambilan 100.000 APD langsung dari distributor dari produksi pabrik. Dan itu dibagi 40.000 APD yang langsung kita distribusikan di DKI Jakarta dibantu personel dari Kodam Jaya,” ungkap Jorry di Graha BNPB, Jakarta (25/3/2020). (Baca juga: Tertinggi Kasus Corona, Doni: APD Diprioritaskan untuk DKI Jakarta)

Kemudian sebanyak 60.000 APD dibawa dari Bandung, kemudian menuju ke gudang logistik Gugus Tugas Pusat di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Selanjutnya sebagian APD dari Bandung itu didistribusikan untuk Jawa Barat kemudian Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta dan Bali serta NTB dan NTT yang jumlahnya mencapai 51.000 APD. ”Sehingga yang tersisa itu ada 7.900 APD, itu kita bagikan juga ke daerah-daerah,” tambah Jorry.

Rencananya, hari ini masuk 70.000 APD yang akan distribusikan ke seluruh daerah. Sehingga, sampai hari ini terhitung sudah 2.000 APD distribusikan keluar Jawa dan Bali itu. “Untuk Sorong sudah diterima 2.000, kemudian Jayapura 2.000, Merauke 2.000, Kalimantan Utara sudah diambil 2.000. Kemudian, Banjarmasin 2.000, Sumatera Utara 2.500 APD dan Kepri 2.000 APD. Itu kondisi distribusi,” jelas Jorry.



Jorry mengatakan pendistribusian ini berjalan dengan baik dan cepat karena atas instruksi Panglima TNI dan arahan dari Ketua Gugus Tugas untuk menggunakan transportasi udara. “Distribusi menggunakan pesawat Hercules CN-295 dan pesawat Boeing. Terutama yang daerah-daerah jauh termasuk Papua yang harus di harus terkirim hari ini. Itu dikirim dengan menggunakan dua pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara,” katanya.
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top