Kembali Bertambah, Korban Positif Corona Jadi 450 Orang dan Meninggal 38 Orang

Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:11 WIB
Kembali Bertambah, Korban Positif Corona Jadi 450 Orang dan Meninggal 38 Orang
Kembali Bertambah, Korban Positif Corona Jadi 450 Orang dan Meninggal 38 Orang
A A A
JAKARTA - Korban virus Corona atau COVID-19 terus bertambah hingga hari ini, Sabtu (21/3). Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto mengungkapkan total kasus positif virus Corona bertambah menjadi 450 orang.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19, ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang sehingga total kasus adalah 450 orang," ujar Yuri pada Konferensi Press di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Sabtu (21/3/2020). (Baca juga: Demi Kemanusiaan, KPI Dorong Identitas Penderita COVID-19 Dibuka ke Publik )

Lalu, lanjut Yuri, ada penambahan jumlah kasus yang sudah dua kali dinyatakan pemeriksaannya negatif klinisnya sudah membaik dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang.

"Sehingga total yang sudah bisa sembuh dan boleh pulang adalah 20 orang," jelasnya.

Selain bertambahnya korban positif, penambahan juga terjadi pada korban meninggal. Dari data yang tercatat, korban meninggal bertambah sehingga total menjadi 38.

"Kemudian ada penambahan kasus kematian sebanyak 6 orang sehingga totalnya adalah 38 orang seluruh data ini sudah kami berikan kepada semua kepala dinas provinsi dan kepala dinas provinsi sudah memberikan juga kepada rumah sakit dimana pasien ini dirawat," ungkapnya.

"Kemudian juga diserahkan kepada dinas kesehatan kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan tracing di dalam kaitan melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus-kasus yang kita rawat," tuturnya. (Baca juga: Istana Ungkap Kondisi Terbaru Menhub Budi Karya Sumadi )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)