Keliling Kampung, Anggota TNI-Polri Kompak Sosialisasikan Bahaya Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 21:35 WIB
Keliling Kampung, Anggota TNI-Polri Kompak Sosialisasikan Bahaya Corona
Keliling Kampung, Anggota TNI-Polri Kompak Sosialisasikan Bahaya Corona
A A A
JAKARTA - Dua anggota Polri dan TNI keliling kampung mensosialisasikan bahaya penularan virus corona (COVID-19). Keduanya anggota Polsek Porsea dan Koramil Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Mereka keliling kampung memberi tahu warga bahaya virus corona. “Selamat sore, kami dari Polsek Porsea, Polres Tobasa dan Koramil 13 Porsea, sehubungan dengan maraknya virus corona atau Covid-19 , agar Bapak Ibu sekalian tidak panik yang berlebihan, tetap waspada. Ada pun langkah-langkah yang kita lakukan: satu rajin cuci tangan dengan sabun…”, kata polisi itu.

Anggota Polri yang melakukan hal sama berasal dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur dengan bahasa khas Madura. Di mana anggota Polri menggendong pengeras suara membonceng anggota babinsa berkeliling kampung.

“Assalamualaikum, kula dari Kepolisian Sektor Tragah sareng Koramil Tragah, menghimbau de sadeyena masyarakat Tragah sehubungan merebaknya virus corona, de sareng-sareng melakukan pencegahan dengan nomer situ cuci tangan pake sabun…”, ujar si polisi.

Kegiatan di dua tempat tersebut direkam video dan menjadi viral. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah pencegahan penyabara wabah tersebut kepada masyarakat.

Salah satunya melakukan pendidikan mengenai Covid-19 dan penanggulangannya supaya masyarakat tidak panik.
"Kita melakukan edukasi pada masyarakat biar tidak terjadi. Kita bersama-sama untuk menjaga untuk tetap di zona aman dan nyaman dalam menghadapi pandemi corona. Supaya tetap kuat negara ini," katanya di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Polri, lanjutnya, juga telah mengeluarkan telegram keseluruh jajaran wilayah. Berkaitan dengan pencegahan preventif terhadap anggota kepolisian sendiri, baik terhadap diri sendiri maupun tempat kerja.

Misalnya olahraga, mengonsumsi vitamin, makan yang sehat dan lain sebagainya. "Dan di ruangan pun kita ada hand sanitizer, tetap cuci tangan dan pemeriksaan suhu," jelasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)