alexametrics

Jadi Musuh Bersama, Semua Pihak Harus Satukan Semangat Melawan Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner, Emrus Sihombing berharap semua pihak untuk bangkit dan bersama-sama melawan virus Corona yang hingga saat ini pasien positifnya terus bertambah menjadi 227 dari data yang dihimpun hingga Rabu (18/3/2020).

"Melihat merebaknya virus Corona di berbagai belahan dunia, termasuk di negeri kita, kini saat kita semua bangkit sebagai pejuang dan patriot bangsa maju ke medan 'perang'. Lawan virus Corona. Jangan panik apalagi takut. Mari kita munculkan semangat juang," ujar Emrus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Semangat juang untuk memberantas virus Corona, kata Emrus, bisa menumbuhkan mekanisme pertahanan dan perlawanan dalam tubuh yang sekaligus sebagai sistem Perlawanan Rakyat Semesta dari serangan musuh kemanusiaan itu.



"Karena itu, virus Corona harus diposisikan sebagai musuh bersama, ibarat invasi militer asing ke suatu teritorial negara berdaulat. Sudah saatnya, kini seluruh komponen Bangsa Indonesia bangkit angkat 'senjata' melakukan perlawanan sesuai fungsi dan kemampuan yang kita miliki masing-masing dengan bahu membahu," jelasnya.

Emrus juga meminta agar pemerintah baik pusat maupun daerah agar segera membuat petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang operasional serta terukur untuk membangkitkan Perlawanan Rakyat Semesta terhadap Corona.

"Dengan demikian, rakyat sebagai kekuatan luar bisa melakukan perlawanan semesta dipadu seluruh kekuatan yang dimiliki pemerintah dari pusat hingga desa. Perlawanan ini dipimpin oleh Panglima Tertinggi negeri ini, Presiden Joko Widodo," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top