Tak Lagi Berpikir Instan, Milenial Sudah Mulai Siapkan Masa Depan

Selasa, 17 Maret 2020 - 17:05 WIB
Tak Lagi Berpikir Instan, Milenial Sudah Mulai Siapkan Masa Depan
Tak Lagi Berpikir Instan, Milenial Sudah Mulai Siapkan Masa Depan
A A A
JAKARTA - Kalangan milenial yang biasanya hanya berpikir untuk menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang tanpa memikirkan bahwa ada masa depan yang akan dilaluinnya kelak.

Namun cara pandang tersebut perlahan mulai memudar. Selain masalah pendidikan , milenial kini sudah mulai berpikir untuk kehidupannya nanti saat berkeluarga dan di masa tuanya.

Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman mengatakan, salah satu yang menjadi fokus milenial saat ini adalah impian memiliki rumah sendiri, terutama di kota besar, seperti di Jakarta.

"Namun hal tersebut dirasa sangat berat, alasan utamanya, ketersediaan lahan serta harga jual tanah atau rumah yang sangat tinggi. Sedangkan di kota-kota penyanggah seperti Depok, masih relatif lebih murah dan ramah kantong," kata Mart Polman, Selasa (17/3/2020).

Sebut saja Kota Depok, di kawasan ini kata Polman, meski harga rumah jauh lebih rendah ketimbang Jakarta, namun sudah menembus angka Rp9,5 juta per meter persegi.

"Bagi milenial dan kalangan profesional muda, angka sebesar ini dianggap masih terjangkau. Terlebih lebih posisi Depok, lebih strategis, dekat dengan Jakarta, serta dapat diakses dengan berbagai moda transportasi publik. Tak mengherankan jika Kota Depok menjadi favorit para pencari rumah dari kalangan generasi muda," jelasnya.

Selain strategis dan diapit oleh Jakarta-Bogor, menurut Mart, ada banyak faktor yang membuat Depok menjadi kota favorit bagi kalangan milenial.

"Kota Depok juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, contohnya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Depok-Antasari," tutur Mart.

Sebelumnya Head of Real Estate OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim, mengatakan di OLX dalam satu bulan, setidaknya terdapat 95.000 penjual dengan 340.000 iklan properti di mana dari sisi pasokan, Bekasi berada pada tingkat pertama.

"Dari sisi suplai di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota yaitu sekitar 133.000 iklan per bulan," kata Ignasius, dikutip dari keterangan resmi.

Namun dia melanjutkan, untuk untuk iklan jual tanah Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak yaitu 4.900 iklan setiap bulan, sedangkan apartemen yang paling banyak diiklankan di area Jakarta Selatan yaitu sekitar 3.000 iklan setiap bulannya.

Lanjut Ignasius, untuk meningkatkan laju penjualan, pihaknya baru saja meluncurkan Properti Baru yang merupakan sebuah inisiatif dari OLX untuk bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam.

Melalui kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, mereka memiliki cukup pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)