Berikan Rasa Aman di Papua, Satgas Nemangkawi Terus Lakukan Patroli

loading...
Berikan Rasa Aman di Papua, Satgas Nemangkawi Terus Lakukan Patroli
Berikan Rasa Aman di Papua, Satgas Nemangkawi Terus Lakukan Patroli
A+ A-
JAKARTA - Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Nemangkawi bakal terus melakukan patroli di Papua guna memberikan rasa aman dan nyawan bagi masyarakat di sana dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Saat ini Satgas Nemangkawi tetap melakukan patroli dengan harapan memberikan rasa aman pada masyarakat agar jangan sampai terjadi lagi kekhawatiran maupun ketaknyamanan masyarakat (atas KKB) saat di wilayahnya," ujarnya pada wartawan, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, pada tanggal 14 Maret kemarin, Satgas Nemangkawi terlibat kontak tembak dengan KKB di Pos Pantau Buyamin, Papua. Dalam kontak tembak itu, ada empat anggota KKB yang tewas, hanya saja jenazahnya sudah dibakar saat dilakukan pengecekan.

"Dalam kontak tembak kemarin memang ada 4 anggota KKB yang kita duga meninggal di sana, usai kita cek di lokasi, sudah dibakar," tuturnya.



Menurutnya, usai kontak tembak dan dilakukan patroli, polisi menemukan 3 buah busur panah, 5 buah anak panah, dan satu buah kampak. Esoknya, Satgas Nemangkawi kembali melakukan patroli di Bukit Sangker, Papua dan kembali menemukan senjata.

"Kita amankan 3 senjata jenis AK-47, AR-15 dan Thompson. Setelah kita cek nomer senpinya, teridentifikasi AR-15 itu senjata hasil rampasan KKB di Polsek Perime pada 22 November 2012 silam," terangnya.

Sedangkan senjata api AK-47 merupakan sejata hasil rampasan dari Pos Kulirik, Puncak Jaya, Papua, yang mana KKB melakukan penyerangan di pos tersebut pada 4 Januari 2014 silam.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top