Pernyataan Amien Rais Soal PAN Reformasi Disambut Pendukungnya

Minggu, 15 Maret 2020 - 12:45 WIB
Pernyataan Amien Rais Soal PAN Reformasi Disambut Pendukungnya
Pernyataan Amien Rais Soal PAN Reformasi Disambut Pendukungnya
A A A
JAKARTA - Pernyataan Amien Rais yang mempertimbangkan untuk membentuk Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi disambut positif oleh para pendukungnya, Muhammad Asri Anas.

Asri menilai pernyataan Amien Rais itu dalam rangka untuk menyelamatkan kader dan pendukung PAN. "Saya pikir inilah sikap Pak Amien melihat situasi PAN dan dalam rangka menyelamatkan kader dan pendukung PAN," ujar Asri Anas kepada SINDOnews, Minggu (15/3/2020). (Baca juga: Amien Rais: Insya Allah Akan Muncul PAN Reformasi)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Barat ini berpendapat, sikap Amien Rais itu sudah dipertimbangkan secara matang. Dia juga menilai sikap Amien Rais itu sudah mendengarkan banyak masukan DPW, DPD dan tokoh-tokoh yang banyak berkomunikasi dan mendatangi pendiri PAN itu. (Baca juga: Amien Rais Disingkirkan, Sejumlah Kader Usul Dirikan PAN Reformasi)

"Jadi kalau ada yang anggap bahwa tidak mungkin, maka Pak Amien sudah jawab itu, siapapun tahu bagaimana Pak Amien bersikap dalam politik," kata Koordinator Pemenangan Mulfachri Harahap ini.

Diketahui, Amien Rais tidak masuk dalam kepengurusan PAN periode 2020-2025 atau periode kedua kepemimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas). Buntutnya, sejumlah kader di daerah mengusulkan Amien Rais untuk mendirikan PAN Reformasi. Kemarin, Amien Rais pun angkat bicara. Dia mempertimbangkan usulan pembentukan PAN Reformasi itu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3189 seconds (0.1#10.140)