alexametrics

Kasus Corona di Indonesia Melonjak, Dua Balita Positif Terinfeksi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah mengumumkan adanya 35 pasien baru positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Dua di antaranya adalah balita.

“Pasien nomor 49 merupakan laki-laki usia tiga tahun. Kondisi sakit ringan sedang. Pasien nomor 54 tahun, laki-laki berusia dua tahun, tampak sakit ringan sedang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Bertambah 35 Orang, Pasien Positif Corona Naik Hampir 100%)

Menurut dia, pasien-pasien tersebut merupakan hasil dari penelusuran kontak dari 34 pasien Corona yang positif sebelumnya. Termasuk dua balita yang juga ikut tertular virus Corona.



“Kalau ada yang saya katakan umur dua tahun umur tiga tahun itu memang dia adalah bagian dari tracing (hasil penelusuran-red). Orangtuanya sakit, anaknya yang kena dan seterusnya,” ungkapnya.

Yuri menyebut hal ini adalah gambaran keseriusan pemerintah dalam melaksanakan ini. Dimana pemerintah akan terus memaksimalkan penelusuran kontak atau contact tracing.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top