Kinerja Kemenkominfo Tangani Informasi Corona Disorot DPR

Jum'at, 13 Maret 2020 - 14:58 WIB
Kinerja Kemenkominfo Tangani Informasi Corona Disorot DPR
Kinerja Kemenkominfo Tangani Informasi Corona Disorot DPR
A A A
JAKARTA - Informasi mengenai virus Corona atau COVID-19 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dinilai kurang efektif. Maka itu, kinerja Kemenkominfo dalam mengatasi wabah virus Corona disoroti oleh Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid.

Meutya Hafid mengatakan, masalah diseminasi informasi adalah tugas yang paling penting dalam rangka bersatu melawan Corona. "Apakah ini sudah dijalankan dengan efektif? Kami bisa sampaikan penilaian kami bahwa ini belum disampaikan atau belum dilakukan secara baik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujarnya dalam diskusi yang digelar DPP Partai Golkar bertajuk Bersatu Melawan Corona di Coffee Shop Little League, Jalan Prof Joko Sutono, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Dia berpendapat sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan Kemenkominfo dalam memberikan informasi mengenai virus Corona ke masyarakat. Salah satunya, bekerja sama dengan operator seluler. (Baca juga: BIN Prediksi Puncak Wabah Corona di Indonesia Bulan Mei )

"Itu satu langkah yang sebetulnya sangat mudah dan bisa dijalankan," tuturnya.

Selain itu, Kemenkominfo bisa bekerja sama dengan televisi-televisi atau media massa. Menurut dia, hal tersebut pun sudah diatur dalam Undang-undang Penyiaran.

"Memberikan tugas melaksanakan iklan layanan masyarakat di setiap media massa baik televisi maupun cetak itu adalah juga hal yang sebetulnya sangat mudah, tapi belum dilakukan juga, dan dapat dilakukan segera, ini masukan-masukannya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)