Kapolri Janjikan Kenaikan Pangkat Anggota Satgas Misi Perdamaian PBB

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:18 WIB
Kapolri Janjikan Kenaikan Pangkat Anggota Satgas Misi Perdamaian PBB
Kapolri Janjikan Kenaikan Pangkat Anggota Satgas Misi Perdamaian PBB
A A A
BOGOR - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjanjikan kenaikan pangkat bagi personel yang akan berangkat menjalankan misi kemanusiaan dan perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Kebijakan ini bentuk komitmen Polri terhadap anggota berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya.

"Saya sudah janji. Kalau mereka nanti baik, semua akan saya reward, ya naik pangkat, ya sekolah. Itulah bentuk komitmen Polri terhadap anggota yang memang berprestasi, yang memang melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya," kata Idham saat upacara pembaretan anggota Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 12 United Nation and African Union Mission in Darfur (UNAMID) di Pusat Latihan Brimob, Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020).

Total terdapat 154 anggota satgas yang mengikuti upacara, terdiri dari 134 polisi laki-laki dan 20 polwan. Mereka telah mengikuti pelatihan selama empat bulan dan akan bertugas selama satu tahun.

Idham berharap mereka tidak melakukan kesalahan seperti sebelumnya. Namun, Idham tidak menyebutkan lebih jauh kesalahan sebelumnya yang dimaksud.

"Sebagai bapak, kakak, dan komandan, saya berharap tim ini tidak ada yang membuat pelanggaran. Tidak ada yang berlaku cela seperti kejadian-kejadian yang lalu," ujarnya. "Kuburkan semua masa lalu, kau ambil yang baik-baik dari semua sebisamu dan kau bangga bahwa kau tim yang memang patut dibanggakan oleh institusi dan republik yang kita cintai.”
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)