alexametrics

Tujuh Pasien Baru Corona Tertular di Luar Negeri

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah mengumumkan 13 pasien baru kasus positif virus Corona. Dari 13 pasien yang terinfeksi, tujuh di antaranya tertular dari luar negeri.

Saat ini total pasien positif virus Corona di Indonesia sebanyak 19 orang. (Baca juga: Virus Kian Corona Menggila, 19 Orang Positif Terinfeksi)

Untuk menghindari penyebutan nama, pemerintah menjelaskan pasien yang tertular dari luar negeri antara lain pasien nomor 7, pasien nomor 9, pasien nomor 14, pasien nomor 15, pasien nomor 17, pasien nomor 18, pasien nomor 19.



Bahkan ada dua pasien lainnya yang tertular dari pasien-pasien tersebut. “Kasus nomor 16, perempuan, 17 tahun ini terkait kontak erat dengan pasien kasus nomor 15,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Senin (9/3/2020).

Selain itu itu ada juga pasien nomor 8 yang tertular dari pasien nomor 7. Pasien nomor 7 dan 8 merupakan pasangan suami istri. Pasien nomor 8 merupakan laki-laki berusia 56 tahun.

“Sekarang kondisinya menggunakan beberapa peralatan infus, oksigen karena sebelum kontak dengan pasien nomor 7, pasien nomor 8 sudah sakit duluan. Tapi bukan sakit COVID-19, (dia) sakit diare ditambah riwayat diabetes. Sekarang sakit karena 7 sakit sedang berat,” tuturnya.

Yuri tidak menyebutkan secara spesifik negara-negara mana saja yang dikunjungi pasien-pasien corona tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa pemerintah telah menelusuri.

“Sudah ditelusuri. Ada tiga negara. Yang pasti negara yang terinfeksi,” ungkapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top