Empat dari 13 Suspect Dicurigai Positif Corona

Jum'at, 06 Maret 2020 - 16:08 WIB
Empat dari 13 Suspect Dicurigai Positif Corona
Empat dari 13 Suspect Dicurigai Positif Corona
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan ada empat suspect yang dicurigai positif virus corona. Seperti diketahui saat ini terdapat 13 suspect yang ada di Indoneisa. (Baca juga: Pemerintah: Ada 13 Suspect Corona di Indonesia Saat Ini)

Yuri mengatakan suspect ini merupakan hasil dari pelacakan kontak dekat dengan kasus nomor 1. Pemerintah sudah melakukan pelacakan ditemukan 25 orang tapi tidak seluruhnya kontak dekat. (Baca juga: Dua ABK di Jepang Kembali Dinyatakan Sembuh dan Besok Pulang ke Indonesia)

“Namun yang betul-betul yang kontak dekat sudah kami lakukan pemeriksaan. Saat ini sedang kita observasi di rumah sakit untuk empat orang yang kita duga kuat ini suspect positif,” katanya di Kantor Presiden, Jumat (6/3/2020). (Baca juga: DPR Kritik Minimnya Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat)

Dia mengatakan spesimen miliki empat suspect ini masih diperiksa dilaboratorium. Dimana hasilnya diharapkan sore ini sudah keluar. “Sementara empat orang yang kontak dekat dan kemudian saat ini kita isolasi, kondisinya pun juga stabil. Beberapa di antara mereka juga masih ada yang batuk dan pilek. Ada beberapa juga yang masih suhu tubuhnya di atas 37 derajat, tepatnya 37,6 derajat yang hari ini tadi. Artinya masih agak demam. Ini akan kita lanjutkan,” paparnya

Yuri mengataku kondisi ini memungkinkan munculnya sub klaster Jakarta. Klaster Jakarta ini merujuk pada kasus corona nomor 1. “Dari empat orang yang sekarang suspect ini di dalam kelompok yang beda. Jadi dari kelompok dansa dia pulang, kemudian dia juga punya kelompok yang lain,” ungkapnya.

Dia pun tengah melacak orang-orang yang pernah dekat dengan empat suspect ini. Sejauh ini sudah ada 10 orang yang menghubungi pihaknya. “Sudah membuat janji untuk akan ketemu. Akan kita lakukan pemeriksaan. Namun sepintas kami tanya apakah ada keluhan, tidak ada. Tetapi kekhawatirannya ada, oleh karena itu kita akan ketemu, sudah kita buat janjian. Untuk beberapa saat yang akan datang kita akan ketemu dan kita akan ekplore lebih jelas lagi kemungkinan ini,” paparnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)