Dua ABK di Jepang Kembali Dinyatakan Sembuh dan Besok Pulang ke Indonesia

Jum'at, 06 Maret 2020 - 15:52 WIB
Dua ABK di Jepang Kembali Dinyatakan Sembuh dan Besok Pulang ke Indonesia
Dua ABK di Jepang Kembali Dinyatakan Sembuh dan Besok Pulang ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan ada perkembangan yang cukup baik terhadap anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. Dimana setelah sebelumnya satu ABK dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke Indonesia, akan ada dua ABK lainnya menyusul.

“Hari ini dua orang lagi sudah dikeluarkan dari rumah sakit di Jepang dan dinyatakan sembuh,” ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Baca juga: Sembuh dari Corona, Satu ABK Indonesia Pulang dari Jepang Hari Ini )

Dia mengatakan dua orang ABK tersebut telah menjalani perawatan di rumah sakit di Jepang. Dimana setelah menjalani perawatan, keduanya melakukan dua kali tes dan sudah negatif virus Corona.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KBRI. Rencananya besok akan dijadwalkan untuk melaksanakan penerbangan untuk kembali ke Indonesia. Mereka dua kali negatif dari hasil pemeriksaan ini,” jelasnya.

Yuri menjelaskan bahwa protokol ini juga digunakan untuk melakukan perawatan dari dua kasus positif di Indonesia. Dimana setelah dirawat selama lima hari akan dilakukan tes.

Jika negatif maka dua hari kemudian akan kembali dilakukan tes. Jika hasil tes kedua negatif maka pasien diperbolehkan pulang. (Baca juga: Ini Syarat Dua Pasien Corona Bisa Pulang ke Rumah )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)