INSKKEP Sayangkan Pernyataan Kontroversial Anggota Komisioner KPAI

Senin, 24 Februari 2020 - 23:01 WIB
INSKKEP Sayangkan Pernyataan Kontroversial Anggota Komisioner KPAI
INSKKEP Sayangkan Pernyataan Kontroversial Anggota Komisioner KPAI
A A A
JAKARTA - Pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty tentang 'wanita berenang bersama pria bisa hamil' masih menjadi kontroversi meski yang bersangkutan sudah meminta maaf.

Direktur eksekutif Institut Keadilan dan Kebijakan Publik ( INSKKEP), William Yani menyayangkan pernyataan Sitti selaku komisioner KPAI. Meski pun sudah meminta maaf, pernyataan Siti perihal 'wanita berenang sama pria bisa hamil' justru menjadi leluconan banyak orang.

"Masyarakat akan menilai bahwa kualitas komisioner KPAI rendah. Dia pun mempertanyakan bagaimana proses rekruitmen komisioner KPAI," kata William Yani dalam siaran tertulisnya, Senin (24/2/2020).

Menurut William, apabila sudah mau menjadi pejabat, semua ucapan dan tindakan harus hati-hati dan ucapan tersebut selalu melekat dalam dirinya. Dia menyarankan kepada Sitti untuk mengundurkan diri dengan terhormat apabila masih menganggap itu tindakan pribadi.

"Saya mempertanyakan panitia yang memilih orang tersebut. Kenapa lembaga terhormat itu bisa ceroboh memilih orang yang tidak berkompetisi," pungkasnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)