Cicipi Makanan yang Dimasak Prajurit Kostrad, Anggota DPR Farah Puteri Nahlia: Rasanya Enak Loh...

Kamis, 20 Februari 2020 - 16:12 WIB
Cicipi Makanan yang Dimasak Prajurit Kostrad, Anggota DPR Farah Puteri Nahlia: Rasanya Enak Loh...
Cicipi Makanan yang Dimasak Prajurit Kostrad, Anggota DPR Farah Puteri Nahlia: Rasanya Enak Loh...
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI kemarin melakukan kunjungan ke Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Jakarta. Di sela-sela kunjungan tersebut, para wakil rakyat dari Komisi Pertahanan ini mencicipi masakan yang dimasak prajurit Kostrad.

Melalui akun Instagram, anggota Komisi I DPR Farah Puteri Nahlia pun membagikan foto saat dirinya sedang antre mengambil makanan. "Berkesempatan mencicipi menu makanan yang dimasak langsung prajurit Kostrad dari Randurlap (Kendaraan Dapur Lapangan). Rasanya enak loh dan bervariasi," tulis Farah.

Adapun menu yang dihidangkan adalah nasi, sup, daging, ayam, sambal, kerupuk, dan aneka jus segar. Anggota Fraksi PAN ini menyebut, randurlap bisa memasak ratusan hingga ribuan porsi seharinya. "Hebat ya. Ini semua agar para prajurit tetap sehat dan tercukupi dalam segi pangan. Walaupun sedang melakukan operasi, 4 Sehat 5 Sempurna tidak pernah ketinggalan."

Dikutip dari laman kostrad.mil.id, dalam kunjungan ini, rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin Meutya Hafid juga melaksanakan peninjauan static display persenjataan dan alutsista terbaru yang dimiliki Kostrad seperti Tank Leopard, Multiple Launch Rocket System (MLRS) ASTROS, dan Meriam Caesar.

Cicipi Makanan yang Dimasak Prajurit Kostrad, Anggota DPR Farah Puteri Nahlia: Rasanya Enak Loh...


Tangkapan layar Instagram farahputerinahlia

"TNI AD sebagai mitra kerja Komisi I DPR RI sangat senang sekali dengan kedatangan Pimpinan Komisi I beserta rombongan ke satuan Kostrad, tentunya kunjungan kerja ini dalam rangka Program Kerja Komisi I guna menjaring informasi yang nyata dilapangan untuk dijadikan bahan evaluasi sesuai bidang kerja Komisi I yaitu pertahanan dan keamanan," ungkap Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan. (Baca Juga: 2 Srikandi Komisi I Posting Foto Bareng Kepala BIN, Warganet: Keren Jaketnya).

Pangkostrad menjelaskan, sebagai satuan Balahanpus terbesar di jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Darat, Kostrad saat ini memiliki tiga Divisi Infanteri. Divisi Infanteri 1 Kostrad berada di Cilodong Depok, Divisi Infanteri 2 Kostrad berada di Singosari Malang, dan Divisi Infanteri 3 Kostrad berada di Pakatto, Sulawesi Selatan (yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan).

Kunjungan Komisi I DPR RI ini diharapkan dapat memberikan inspirasi, motivasi dan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. (Baca Juga: Selamatkan Penumpang Kapal, 7 Prajurit Kostrad Terima Penghargaan dari Pangkostrad).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1359 seconds (0.1#10.140)