Garda Bangsa Diharapkan Jadi Wadah Aspirasi Anak Muda

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:19 WIB
Garda Bangsa Diharapkan Jadi Wadah Aspirasi Anak Muda
Garda Bangsa Diharapkan Jadi Wadah Aspirasi Anak Muda
A A A
JAKARTA - Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa) melangsungkan kegiatan pengenalan dan silaturahim pada Selasa 19 Februari 2020 di Kantor DPP PKB, Jakarta.

(Baca juga: Mendagri Ajak Pemda Awasi Penggunaan Dana Desa)

Dalam ajang tersebut saling diperkenalkan pengurus dan anggota baru DKN Garda Bangsa periode 2020-2025 yang mayoritas diisi wajah baru.

Ketika memimpin kegiatan, Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan menyampaikan keinginannya, agar Garda Bangsa ke depannya bisa semakin eksis dan merangkul anak-anak muda dari berbagai lapisan.

Selain itu, juga mereka semua harus bisa berinteraksi dengan baik agar Garda Bangsa bisa menjadi wadah aspirasi anak-anak muda dan juga orang-orang tua.

"Alhamdulillah, kita bisa berkumpul untuk menyatukan visi Garda Bangsa untuk lebih maju. Sesuai tagline kami 'Maju Bersama'. Bisa dibilang, ini wajah-wajah baru," kata Tommy Kurniawan.

"Karena Garda Bangsa ingin 'hijrah' dan lebih milenial serta lebih semangat lagi untuk kegiatan-kegiatan positif dalam segala hal, terutama kemasyarakatan," tambahnya.

Pria yang biasa disapa Tomkur itu juga berharap seluruh pengurus DKN Garda Bangsa periode kali ini bisa membesarkan Garda Bangsa dengan semangat yang baru serta kekinian.

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini tak akan ketinggalan untuk melakukan evaluasi dan berbagi informasi dengan seluruh pengurus yang telah ditunjuk.

"Garda Bangsa saat ini dan ke depannya akan terus berinovasi dan berinteraksi aktif sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Kita tidak lagi fokus Kesatgasan, karena KGB akan berdiri sendiri, Garda Bangsa berdiri sendiri," ucap Tomkur, Legislator Dapil V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor.

Selain Tomkur, acara ini turut dihadiri Waketum DKN Garda Bangsa, Muhammad Kadafi; Sekjen DKN Garda Bangsa, Rodli Kaelani; Bendahara Umum DKN Garda Bangsa, Muhammad Rano Alfath; serta seluruh jajaran pengurus DKN Garda Bangsa. Tidak ketinggalan juga Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, yang sempat menyampaikan pesan mendukungnya.

"Tommy Kurniawan sudah memenuhi syarat untuk menjadi komando terdepan Garda Bangsa. Saya yakin di tangannya, Garda Bangsa akan semakin maju dan berkembang dengan jiwa muda yang penuh semangat. Kita di PKB selalu mendukung Garda Bangsa untuk terus berkembang," tandas Hasanuddin Wahid atau yang akrab dipanggil Cak Udin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)