Satgas Antimafia Bola Sinergi dengan PSSI dan Kemenpora Berantas Pengaturan Skor

Selasa, 11 Februari 2020 - 01:27 WIB
Satgas Antimafia Bola Sinergi dengan PSSI dan Kemenpora Berantas Pengaturan Skor
Satgas Antimafia Bola Sinergi dengan PSSI dan Kemenpora Berantas Pengaturan Skor
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengaktifkan lagi Satgas Antimafia Bola Jilid III. Satgas itu akan melakukan rapat kerja dengan Kemenpora dan PSSI guna memberangus match fixing atau pengaturan skor pesepakbolaan Indonesia.

"Akan melaksanakan rapat kerja antara Satgas Antimafia Bola dengan Kemenpora dan PSSI pada Kamis 13 Februari 2020," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, Satgas Antimafia Bola Jilid III telah melaksanakan rapat yang dipimpin Kasatgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo di Posko Satgas AMB Polda Metro Jaya. Satgas dibentuk karena tingginya ekspektasi masyarakat atas pesepakbolaan Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berprestasi serta keberhasilan dalam meningkatkan public trust Polri.

"Sehingga Bapak Kapolri memerintahkan Satgas AMB diperpanjang penugasannya menjadi Satgas tahap III," tuturnya.

Argo mengatakan, satgas bakal melakukan monitoring dan pengamatan pada sepak bola Indonesia di Liga 1, 2, dan 3. Apabila masih ditemukan pengaturan skor, polisi pun bakal menindaknya secara tegas sesuai hukum berlaku.

"Satgas ini juga memonitoring kegiatan dari rekrutmen pemain tim nasional dalam rangka Piala Dunia U-20. Kami juga berkomunikasi dengan Ketua PSSI dan Kemenpora," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)