Ricuh, Peserta Kongres V PAN Kecewa Tindakan Salah Satu Pendukung Caketum

Senin, 10 Februari 2020 - 19:58 WIB
Ricuh, Peserta Kongres V PAN Kecewa Tindakan Salah Satu Pendukung Caketum
Ricuh, Peserta Kongres V PAN Kecewa Tindakan Salah Satu Pendukung Caketum
A A A
KENDARI - Peserta Kongres V PAN mengaku kecewa dengan tindakan dari para pendukung salah satu Calon Ketua Umum yang membuat ricuh hingga mengondol laptop jelang penyelenggaraan Kongres di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PAN Kalimantan Timur, Darlis saat menanggapi tindakan yang dilakukan oleh para pendukung kubu Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap tersebut.

"Insiden semacam ini sama sekali bukanlah 'tradisi' setiap perhelatan Kongres PAN dan kami tidak pernah berpikir bahwa insiden tersebut dilakukan oleh kubu kandidat salah satu ketua umum," ujar dia kepada wartawan.

Darlis menjelaskan sesama kader pastilah memiliki kecintaan yang besar terhadap partai ini. Sekaligus semua menaruh harapan besar agar partai ini terus tumbuh dan berkontribusi terhadap perjalan bangsa dan negara.

"Pada setiap perhelatan, pastilah di sana sini ada kealpaan panitia pelaksana, tapi di situlah derajat solidilaritas kader diperlihatkan. Semoga insiden semacam ini, tidak lagi terjadi pada waktu-waktu berikutnya," tandas dia.

Untuk diketahui, pendukung salah Calon Ketua Umum PAN membuat kericuhan jelang dibukanya Kongres ke V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, (10/2/2020). Kericuhan pun tak bisa dihindarkan, lima laptop milik panitia hilang akibat kericuhan tersebut. Panitia pun menjadi korban pemukulan dari kericuhan tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)