Eks Ketua DPW PAN Sultra Minta Zulhas Konsisten dengan Pernyataannya Satu Periode

Senin, 10 Februari 2020 - 20:53 WIB
Eks Ketua DPW PAN Sultra Minta Zulhas Konsisten dengan Pernyataannya Satu Periode
Eks Ketua DPW PAN Sultra Minta Zulhas Konsisten dengan Pernyataannya Satu Periode
A A A
KENDARI - Mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun menilai saling klaim antar kubu calon ketua umum jelang Kongres V PAN hal biasa.

“Sebenarnya menjelang Kongres seperti ini hegemoni muncul itu biasa, cuman kadang-kadang saling klaim, yang menyebut statusnya sebagai ketua DPW tidak lumrah ya, biarkan DPD-DPD itu lebih mandiri untuk menentukan siapa di antara calon-calon yang mereka pilih,” ujar Umar kepada wartawan di Kendari, Senin (10/2/2020).

Menurut Umar, dari hasil komunikasi dengan pengurus DPD PAN di Sultra kebanyakan mendukung Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap. Akan tetapi, dia menerima informasi adanya sejumlah tekanan.

“Cuman ada tekanan-tekanan, biasalah internal. Tapi saya ingatkan teman-teman DPD (PAN Sultra) apapun ancaman itu, tidak akan berujung kepada hal yang tidak diinginkan. Sebab sampai sekarang belum ada pengalaman kita begitu sebuah kongres diselenggarakan ada penyingkiran dan PAW,” tegas Umar.

Umar juga menyebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pernah menyampaikan pada Kongres di Bali, cukup satu periode saja.

“Saya kira ini juga mengakhiri kata-kata beliau (Zulhas), cukup satu periode saja. Saya kira dia sendiri yang menyampaikan itu ketika kompetisi dengan Pak Hatta, Pak Zul sendiri yang mengatakan PAN cukup satu periode,” jelasnya.

Hal inilah menurut Umar yang dipegang pengurus DPD-DPD PAN. Seharusnya Zulhas konsisten dengan mazhab PAN, mazhab satu periode.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)