alexametrics

Indonesia Tak Terserang Corona, Mahfud MD: Alhamdulillah, Allahu Akbar

loading...
Indonesia Tak Terserang Corona, Mahfud MD: Alhamdulillah, Allahu Akbar
Indonesia Tak Terserang Corona, Mahfud MD: Alhamdulillah, Allahu Akbar
A+ A-
JAKARTA - Virus Corona jenis baru 2019-nCoV telah menelan banyak korban jiwa. Tidak hanya di China, virus yang muncul pertama kali di Wuhan ini juga menyebar ke banyak negara.

Bahkan virus ini juga telah masuk ke Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Singapura yang merupakan negara tetangga Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersyukur Indonesia tidak terserang virus tersebut.



Situasi Indonesia, terutama fasilitas publik juga berjalan normal. Hal itu dinilainya karena cepatnya tindakan antisipasi.

"Kita harus bersyukur sampai kini Indonesia tidak terserang oleh virus Corona: Tidak ada seorangpun terinfeksi corona. Pusat-pusat pembelanjaan, bandara, stasiun, terminal msh berjalan normal. Alhamdulillah, Allahu akbar, kita cepat bertindak, mengantisipasi, mengevakuasi, dan mengobservasi," kata Mahfud MD melalui akun TWitternya, @mohmahfudmd, Sabtu 8 Februari 2020. (Baca juga: Waspada, Aksi Peretasan Email Berisi Ancaman Virus Corona)

Sekadar informasi, meski belum ada kasus penderita corona di Indonesia, sebelumnya ada seorang warga negara Indonesia (WNI) di Singapura yang terinfeksi virus tersebut.

Pemerintah Singapura telah mengonfirmasi adanya WNI berusia 44 tahun yang terkena virus Corona dan dirawat di ruang isolasi.

Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan pemerintah terus melakukan pemantauan terhadap WNI dimaksud. “Yang di Singapura pihak KBRI terus melakukan upaya pemantauan,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top