Bupati Pastikan Tak Ada Eksodus Warga Natuna Terkait Karantina WNI

Selasa, 04 Februari 2020 - 13:18 WIB
Bupati Pastikan Tak...
Bupati Pastikan Tak Ada Eksodus Warga Natuna Terkait Karantina WNI
A A A
JAKARTA - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, perlahan tapi pasti warga Natuna yang tinggal di dekat Karantina WNI yang baru dievakuasi dari Wuhan, China mulai mengerti terkait langkah yang dilakukan pemerintah pusat.

"Jadi sudah mulai tenanglah," kata Hamid usai bertemu jajaran pemerintah pusat yang dipimpin Menko Polhukam, Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Baca juga: Warga Natuna Keberatan Daerahnya Jadi Tempat Observasi)

Hamid tidak menampik insiden penolakan sejumlah warga di Natuna terhadap lokasi Karantina karena adanya miskomunikasi. Sebab, proses evakuasi yang terjadi begitu cepat setelah pemerintah pusat mendapatkan izin dari pemerintah China. (Baca juga: Menkes Pastikan Ratusan WNI dari Wuhan Sehat)

Hamid melanjutkan, lokasi karantina dengan warga di sekitar sendiri berjarak sekira 2 kilometer sehingga dianggapnya masih aman. Selain itu, lokasi karantina juga ditempatkan di pangkalan militer bukan permukiman warga. Hamid memastikan tidak ada lagi warga Natuna yang berdemo, apalagi diisukan terjadi eksodus di sana. "Enggak, enggak (ada eksodus warga Natuna)," tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4603 seconds (0.1#10.140)