Gus Sholah Wafat, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Nasional dan Tokoh Islam

Senin, 03 Februari 2020 - 10:28 WIB
Gus Sholah Wafat, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Nasional dan Tokoh Islam
Gus Sholah Wafat, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Nasional dan Tokoh Islam
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melayat ke rumah duka pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Prabowo mengaku datang untuk menyampaikan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada almarhum Gus Sholah. "Kita kehilangan tokoh nasional, tokoh Islam yang menurut saya sangat penting. Kita sangat kehilangan," kata Prabowo. (Baca juga: Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi)

Mantan Danjen Kopassus ini meminta semua rakyat Indonesia mendoakan kepergian adik kandung Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut. "Semoga beliau diterima di sisi maha kuasa," tutur Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu. (Baca juga: Gus Sholah Akan Dimakamkan Tepat di Sebelah Makam Ayahnya)

Gus Sholah wafat tadi malam di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta setelah dirawat beberapa hari akibat penyakit jantung yang dideritanya. Dari rumah duka, Jenazah akan diterbangkan ke Bandara Juanda, Surabaya dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk kemudian akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)