Panitia Kongres Rencanakan Debat Calon Ketua Umum PAN

Senin, 03 Februari 2020 - 07:09 WIB
Panitia Kongres Rencanakan Debat Calon Ketua Umum PAN
Panitia Kongres Rencanakan Debat Calon Ketua Umum PAN
A A A
JAKARTA - Panitia Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) tanggal 10-12 Februari di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah merencanakan pelaksanaan debat Calon Ketua Umum (Caketum) PAN sebelum pemilihan. Debat ini dimaksudkan agar kader PAN mengetahui visi misi dan program yang dibawa oleh masing-masing caketum sebelum memilih.

“Kemungkinan akan mengadakan debat, ini belum ditentukan jadwalnya tapi sedang dibicarakan di rapat-rapat SC yang sedang dilakukan saat ini,” ujar Sekretaris Steering Committee (SC) Kongres V PAN Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi SINDOnews, Minggu (2/2/2020). (Baca juga: Selain Suksesi Ketum, Kongres PAN Akan Tentukan Sikap Politik )

Saleh menjelaskan, dengan debat ini akan membuka perspektif, pandangan dan programnya untuk membangun PAN selama lima tahun mendatang. Sehingga, para pemilik suara bisa memilih berdasarkan rasionalitas, argumen-argumen yang cerdas serta narasi yang bertanggung jawab.

“Debat itu sendiri akan menjadi janji kampanye yang akan dinaikkan nanti silahkan para pemilih untuk menentukan pilihannya masing-masing,” terang Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN ini.

Adapun pelaksanaan debatnya, Saleh menuturkan, kemungkinan debat akan dilaksaan pada saat Kongres sebelum pemilihan, atau sebelum Kongres. Hal itu masih dipertimbangkan oleh panitia.

“Nanti kita lihat waktu yang tepat. Ini belum diputusin sih, tapi sedang diwacanakan seperti itu,” ucapnya. (Baca juga: Belum Ada Kecenderungan Aklamasi di Kongres PAN )

Menurut dia, panitia masih sedang mematangkan tata tertib pelaksanaan Kongres V PAN yang di dalamnya berisi syarat pencalonan ketum, jadwal pendaftaran, termasuk juga soal debat. “Karena kita sedang menggodok itu, sekitar 3-4 hari ini lah,” tutup Saleh.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7814 seconds (0.1#10.140)